Home » Kemitraan

Kemitraan

Program Studi Teknik Sipil Universitas Widyatama melakukan kerja sama dengan IAKI (Ikatan Ahli Konstruksi Indonesia). Dalam kemitraan ini, Program Studi Teknik Sipil Universitas Widyatama akan menitikberatkan pada upaya materi silabus yang bersesuaian dengan dunia industri (Asosiasi) dengan cara pemetaan yang merujuk pada KKNI & SKKNI. Lebih lanjut untuk memberikan fasilitas laboratorium kepada mahasiswa, maka IAKI melakukan kerjasama dengan Fakultas Teknik Universitas Widyatama, meliputi :

  1. Penggunaan laboratorium yang bekerjasama dengan pihak IAKI. Sehingga, semua perencanaan praktikum selama satu semester secara penuh dapat dilakukan di Balai Pengujian Mutu Konstruksi dan Lingkungan (Jl. Jend. A.H.Nasution No.117 Ujung Berung, Bandung).
  2. Mahasiswa setelah melakukan praktikum gabungan tersebut, selanjutnya IAKI sudah dapat memberikan uji kompetensi (SKKNI) untuk mendapatkan sertifikasi keahlian (muda). Adapun sertifikasi keahlian (muda) yang akan diikuti mahasiswa adalah SKA bidang Teknik Jalan dan K3