Home » Profil Singkat

Profil Singkat

Visi Prodi Teknik Sipil

Menjadi Program Studi Teknik Sipil yang melaksanakan pendidikan untuk mengembangkan sumber daya manusia khususnya dibidang rancang bangun infrastruktur transportasi yang unggul, profesional, andal dan berbudi luhur, serta berkompeten dalam lingkup global, berwawasan lingkungan hidup yang sehat, memiliki karakter inovatif dan berwawasan kewirausahaan pada tahun 2023

Misi Prodi Teknik Sipil

  • Menyelenggarakan pendidikan untuk menyiapkan tenaga ahli dalam bidang rancang bangun infrastruktur transportasi yang andal, berbudi luhur, kompeten, dan profesional.
  • Menyelenggarakan penelitian yang menopang pendidikan dan kemajuan ilmu, serta teknologi dalam bidang infrastruktur transportasi, terutama pada tingkatan perencanaan, perancangan, pelaksanaan, pengoperasian, dan perawatan.
  • Menyelenggarakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat dengan melibatkan segenap unsur civitas akademika dengan memberdayakan peran serta pemangku kepentingan (stakeholders).

Strategi Teknik Sipil

  • Membentuk lulusan yang mampu berperan nyata dalam mengidentifikasi, merumuskan dan menyelesaikan persoalan dibidang rancang bangun infrastruktur transportasi berbasis pertimbangan aspek keteknikan, ekonomi, lingkungan, standar dan etika profesi.
  • Menghasilkan lulusan yang miliki pengetahuan dan keterampilan dalam merancang, melaksanakan dan mengawasi bangunan dibidang rancang bangun infrastruktur transportasi secara jujur dan bertanggung jawab dengan mempertimbangkan aspek pengurangan risiko bencana.
  • Menghasilkan lulusan yang memiliki pengetahuan dan keterampilan tentang pemanfaatan teknologi informasi dan komputer dalam aplikasi dibidang rancang bangun infrastruktur transportasi
  • Menghasilkan lulusan yang memiliki pengetahuan dan keterampilan dalam bidang manajerial, perancangan, pelaksanaan dan pengawasan untuk pekerjaan dibidang rancang bangun infrastruktur transportasi dalam lingkup individual, kelompok, nasional dan internasional