Profil

PROFIL

Program Studi Teknik Sipil S1

Program Studi S1 Universitas Widyatama dirancang untuk menghasilkan lulusan yang kompeten dan siap bersaing di dunia kerja. Dengan kurikulum yang selalu diperbarui sesuai dengan perkembangan teknologi dan kebutuhan industri, kami menyediakan pendidikan berkualitas yang mencakup teori dan praktik. Dosen-dosen berpengalaman dan fasilitas modern memastikan proses pembelajaran yang optimal. Mahasiswa juga didorong untuk berpartisipasi dalam kegiatan penelitian dan pengabdian masyarakat, memperkaya pengalaman akademik mereka. Bergabunglah dengan kami untuk membangun masa depan yang lebih baik dan berkontribusi dalam berbagai sektor profesional.

Young man civil engineer in safety hat

Visi

Menjadi Program Studi Teknik Sipil yang melaksanakan pendidikan untuk mengembangkan sumber daya manusia di bidang rancang bangun infrastruktur yang unggul, profesional, andal dan berbudi luhur, serta berkompeten dalam lingkup global, berwawasan lingkungan, memiliki karakter inovatif dan berwawasan kewirausahaan pada tahun 2028.

Misi

  1. Menyelenggarakan pendidikan untuk menyiapkan tenaga ahli pada bidang rancang bangun infrastruktur yang berbudi luhur, andal, profesional.dan kompeten
  2. Menyelenggarakan penelitian yang mendukung kemajuan pendidikan, kebaharuan ilmu dan inovasi teknologi pada bidang rancang bangun infrastruktur.
  3. Menyelenggarakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat dengan melibatkan segenap unsur civitas akademika dengan memberdayakan peran serta pemangku kepentingan yang berwawasan lingkungan dan berkelanjutan.
  4. Meningkatkan mutu program dengan penyelenggaran manajemen yang transparan, akuntabel, dan mampu mendorong kinerja sivitas akademika.
  5. Menjalin kerjasama secara berkelanjutan dengan lembaga pendidikan, lembaga penelitian, pemerintah, dunia industri, dan masyarakat menuju institusi unggul dan bertaraf internasional.

Strategi

  • Membentuk lulusan yang mampu berperan nyata dalam mengidentifikasi, merumuskan dan menyelesaikan persoalan dibidang rancang bangun infrastruktur berbasis pertimbangan aspek keteknikan, ekonomi, lingkungan, dan etika profesi.
  • Menghasilkan lulusan yang memiliki pengetahuan dan keterampilan dalam perancangan, pelaksanaan dan pangawasan di bidang infrastruktur secara profesional dan bertanggung jawab dengan memprioritaskan mitigasi resiko bencana
  • Menghasilkan lulusan yang memiliki pengetahuan dan keterampilan tentang pemanfaatan teknologi informasi dan komputer dalam aplikasi di bidang rancang bangun infrastruktur
  • Menghasilkan lulusan yang memiliki pengetahuan dan keterampilan dalam menerapkan manajemen Kesehatan dan Keselamatan Kerja di bidang rancang bangun infrastruktur
  • Menghasilkan lulusan yang terampil, kompeten dan profesional di bidang rancang bangun infrastruktur yang siap bersaing di dunia industri nasional dan internasional.