Kolaborasi Dosen Teknik Sipil & Mesin UTama Bantu Warga Puri Cipageran Waspada Bencana

Kolaborasi Dosen Teknik Sipil & Mesin UTama Bantu Warga Puri Cipageran Waspada Bencana

Universitas Widayatama (UTama) Kota Bandung terus melakukan berbagai upaya dalam membantu dan memecahkan permasalahan yang ada di masyarakat, di antaranya melalui kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat (PkM).

Terbaru tim Dosen Program Studi (Prodi) Teknik Sipil dan Teknik Mesin Fakultas Teknik (FT) UTama, melakukan PkM yang difokuskan kepada sosialisasi dan mitigasi bencana, terhadap fenomena banjir dan longsor yang akhir-akhir ini sering terjadi. Seperti di Komplek Puri Cipageran, Kota Cimahi, Jawa Barat.

Pengabdian Kepada Masyarakat ini dilaksanakan pada hari Kamis, tanggal 3 Februari 2022 dengan Mengusung tema “Sosialisasi Fenomena Banjir dan Mitigasi Bencana”. Pengabdian Kepada Masyarakat ini difokuskan kepada sosialisasi dan mitigasi bencana terhadap fenomena banjir dan longsor yang akhir-akhir ini terjadi.

Fenomena banjir yang terjadi ini, terutama di Komplek Puri Cipageran Indah perlu diberikan pemahaman serta pengarahan. Disamping fenomena banjir, pengetahuan mengenai pentingnya mitigasi bencana juga perlu disosialisasikan agar masyarakat tanggap terhadap bencana.

Selain melakukan sosialisasi dan mitigasi bencana, juga dilakukan penyerahan alat sensor banjir (Taca UTama#1) dan seperangkat alat konstruksi.

 

 

Comments are closed.