Program Studi Teknik Sipil Mewakili Universitas Widyatama dalam Peraih Pendanaan PKM Dikti tahun 2022

Program Studi Teknik Sipil Mewakili Universitas Widyatama dalam Peraih Pendanaan PKM Dikti tahun 2022

Dalam rangka memandu mahasiswa untuk menjadi pribadi yang tahu aturan, taat aturan, kreatif, inovatif, dan objektif kooperatif dalam membangun keragaman intelektual, Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan menyelenggarakan Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) Tahun 2022.

Program Studi Teknik Sipil diwakili oleh Anjar Muhammad Budiman (mahasiswa angkatan 2019) menjadi satu – satunya pemohon yg berhasil lolos dan meraih pendanaan PKM di bidang Kewirausahaan mewakili Universitas Widyatama.

“Alhamdulillah ini merupakan prestasi dan kebanggaan bagi Program Studi Teknik Sipil yang saat sudah bisa berkontribusi di tingkat Nasional, semoga kedepan lebih banyak lagi capaian yang bisa diraih secara Wilayah, Nasional maupun Internasional” Sambut Kaprodi Sipil UTama, bpk Yanyan Agustian, S.T., M.Eng., Ph.D.

Program Kreativitas Mahasiswa Kewirausahaan (PKM-K) merupakan program kreativitas mahasiswa dalam menciptakan aktivitas usaha. Dalam PKM-K, tim mahasiswa berlatih membuat kreativitas produk usaha yang dibutuhkan masyarakat (pasar). Melalui program PKM-K, mahasiswa memiliki kesempatan yang luas untuk meningkatkan kompetensinya dalam berkreasi dan berinovasi menciptakan produk baru, juga meningkatkan wawasan dan pengalamannya dalam berwirausaha. PKM-K ini dilaksanakan di dalam dan di luar kampus dengan rentang waktu 3-4 bulan efektif atau dalam satu semester. Program PKM-K memiliki bobot yang cukup untuk dikonversikan ke dalam mata kuliah sesuai kurikulum yang berlaku, dan menjadi bagian dari kebijakan Merdeka Belajar – Kampus Merdeka (MBKM). Pelaksanaan PKM-K mendukung target pencapaian Indikator Kinerja Utama (IKU) perguruan tinggi.

“Proses yang tidak mudah, mengungguli 78 judul proposal internal lainnya, Alhamdulillah Prodi Teknik Sipil dapat melaju ke tahap berikutnya dan lolos pendanaan dari Dikti. Ini merupakan bukti dan eksistensi Program Studi Teknik Sipil dalam melaksanakan MBKM. Semoga pelaksanaannya dapat berjalan lancar dan sesuai target.” Kata Raden Herdian Bayu Ash Shiddiq, S.T., M.T selaku Dosen pembimbing proposal PKM-K.

LLDikti IV diwakili oleh 39 perguruan tinggi yang lolos dalam pendanaan tahun ini dimana salah satunya adalah Universitas Widyatama. Perlu dicatat LLDikti IV menaungi 94 Universitas, 17 Institut, 208 Sekolah Tinggi, 41 Politeknik dan 5 Akademi Komunitas.

Kuy…Melangkah Maju Bersama.

(Redaksi oleh RHBA)

Comments are closed.