Webinar Pemanfaatan Air Hujan dengan Sistem RWH

Webinar Pemanfaatan Air Hujan dengan Sistem RWH

Program Studi Teknik Sipil Widyatama bekerja sama dengan Program Studi Teknik Sipil Universitas Widyatama dan Fakultas Teknik Geologi Universitas Padjadjaran telah melaksanakan webinar dengan Topik Pemanfaatan Air Hujan dengan Sistem RWH (Rain Water Harvesting) Dalam Upaya Penyelamatan Air Tanah

Tujuan dari kegiatan ini adalah sebagai berikut:

  1. Memberikan wawasan ilmu pengetahuan tentang pentingnya penyelamatan air tanah yang semakin hari semakin berkurang karena pengambilan air tanah yang semakin hari semakin bertambah volume pengambilannya baik untuk kebutuhan sehari-hari rumah tangga ataupun untuk kebutuhan industri.
  2. Mengetahui bagaimana sistem RWH dan cara kerjanya
  3. Secara khusus bagi Program Studi, sebagai ajang promosi agar lebih dikenal di masyarakat luas.
  4. Sebagai ajang pengenalan agar menarik bagi calon mahasiswa baru dengan mengundang para pakar pada bidang yang menjadi tema kuliah umum/webinar ini.

Untuk mendukung seluruh tujuan di atas, selain menggunakan flatform video conference (Zoom) juga akan live streaming via Youtube, agar bisa bisa menjangkau mayarakat umum secara luas tidak terbatas yang melakukan pendaftaran sebelumnya saja.

Jumlah peserta yg tercatat 711 partisipan.Tanggapan dari para peserta sangat baik dan anutusias. Mayoritas berharap kegiatan serupa dilaksanakan lagi sebagai kelanjutan dari materi yang telah dismpaikan para narasumber.

Kami mengucapkan terima kasih kami sebesar-besarnya kapada bapak dekan fakuktas teknik, Bapak Dr. Rozahi Istambul, kepada tim IT UTama dan Biro Marketing yg secara langsung turut mendukung dan semua pihak yg tidak terlibat secara langsung sehingga acara ini berjalan dengan lancar.

Video selengkapnya bisa disimak di Youtube Sipil UTama pada link berikut: Video Webinar

Materi webinar bisa diunduh dilink berikut dengan link materi :

pemateri 1 (Dr. Dicky Muslim-UNPAD) :Materi 1

pemateri 2 (Dr. I.C Juliana ? UNSRI): Materi 2

Comments are closed.